Aksi Massa

Pelopor BMI Sumut Bakti Sosial di Percut Sei Tuan Deliserdang

DR Berita
Istimewa

Pelopor BMI Sumut adakan bakti sosial di Tanjung Selamat.

DRberita.com | Satuan Kordinator Daerah Pelopor Bintang Muda Indonesia (Satkorda Pelopor BMI) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial di Dusun III, Tanjung Selamat, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Minggu 21 November 2021.

Kegiatan tersebut bertajuk Gerakan KASIH (Kampung Bersih Bersih) yang melibatkan pengurus dan kader Pelopor BMI.

Komandan Pelopor BMI Sumut, Dandy Sutansyah mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan antarpengurus dan membangkitkan budaya gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

BACA JUGA:
Fraksi Demokrat Soroti Minimnya Serapan Anggaran dan Banyaknya Jabatan Plt di Pemko Medan

"Gerakan ini merupakan kegiatan awal dari Satkorda Pelopor BMI Sumut yang akan terus dilakukan secara rutin setiap bulan ke depan. Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti saat ini," kata Dandy.


Turut hadir pada kegiatan Wakil Sekretaris Nasional Pelopor BMI Jarot Agung, Komandan Pelopor BMI Sumut, Dandy Sutansyah, Wadan Anti Teror Arie Fandra, Wadan Pengorganisasian Massa dan Narkoba Djohan Arif, Wakil Sekretaris Efferan Maulana, Wakil Bendahara Ahmad Fauzi Kurniawan, dan dihadiri langsung Kepala Lingkungan setempat Sarman.


"Kegiatan ini sangat positif, karena biasanya kegiatan seperti ini hanya ada saat musim politik seperti pileg, kepala daerah, maupun presiden. Sedangkan ini sangat berbeda, dari awal hingga sekarang kami melihat kegiatan BMI dan Pelopor BMI Sumut sangat positif dan konsisten untuk membantu masyarakat," ujar Sarman.

BACA JUGA:
Gugatan Sudah Kadaluwarsa: Pihak KSP Moeldoko Tidak Bisa Penuhi Syarat Formil

Kegiatan ini dilaksanakan bersama seluruh pengurus Pelopor BMI dan masyarakat sekitar yang turut berpatisipasi, ada yang menyumbang makanan kecil dan minuman.


"Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias. Menjalankan tugas dan fungsinya Satkorda Pelopor BMI Sumut akan terus bergerak dan hadir di tengah tengah masyarakat, melakukan yang bermanfaat dan memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyakarat," pungkas Dandy.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin