Aksi Massa

Pejabat Kantor BBPJN Wilayah Sumut Sebut HIMMAH Organisasi Tidak Jelas

DR Berita
Foto: Istimewa

Sekretrais PC HIMMAH Medan Yunus Dalimunteh

DRberita.com | Puluhan mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Kota Medan menggelar aksi di Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Utara Rabu,23 Juni 2021.


Sekretaris Pimpinan Cabang HIMMAH Kota Medan M.Yunus Dalimunthe mengatakan sangat menyayangkan aksi mereka hari ini telah dicederai oleh oknum pejabat Kantor BBPJN Wilayah Sumut II berinisial HP yang mengatakan puluhan masa mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Alwashliyah merupakan organisasi tidak jelas.

"Oknum itu berinisial "HP" saat ini menjabat sebagai Asisten Umum di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sumut II," ungkap Yunus Dalimunthe.

Baca Juga
GP Ansor: Kapolri Gagal, Medan dan Sumut Darurat Judi

Selain itu, lanjut Yunus, oknum berinisial "HP" juga mengatakan aksi HIMMAH Kota Medan ditunggangi oleh oknum-oknum yang tidak mendapatkan proyek dari Kantor BBPJN Wilayah Sumut II.


PC HIMMAH Kota Medan, kata Yunus, akan segera membuat laporan ke pihak berwajib karena telah mencederai kader-kader Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah.

Baca Juga
Polda Sumut Limpahkan Berkas Korupsi Mantan Rektor UINSU dan 2 Tersangka Lainnya ke JPU

"Kami akan melaporkan oknum HP ke aparata penegak hukum untuk segera ditangkap dan meminta Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sumut II segera memecat dari jabatannya, dan berjanji akan turun dengan aksi yang lebih besar apabila tidak segera ditangkap dan di copot dari jabatannya," tegas Yunus.

Baca Juga
Pemecatan 2 Direksi PDAM Tirtanadi Dikabarkan Terkait Dugaan Korupsi BOT di Polda Sumut

"Perbuatan HP telah jelas melanggar Undang Undang KUHP Pasal 315 yang berisikan tentang penghinaan berupa kata-kata menyakitkan," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: admin