Aksi Massa

Massa KMPSU Demo Kantor Gubsu Minta Stop Proyek di Palas

DR Berita
Foto: Istimewa

Demo KMPSU di Kantor Gubsu.

DRberita.com | Belasan massa dari Komunitas Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (KMPSU) berunjuk rasa di depan Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Senin 21 September 2020.


Massa meminta proyek gorong-gorong Dinas Bina Marga Bina Konatruksi (BMBK) Sumut di Kabupanten Padang Lawas (Palas) untuk distop atau diberhentikan.


"Kami meminta Pak Gubsu melalui Inspektorat untuk melihat langsung kondisi proyek gorong-gorong di Kabupaten Palas, jadi bisa mengambil keputusan menyetopnya," ujar KoOrdinator Aksi KMPSU Ahmad Rizky Hasibuan.



"Proyek gorong-gorong nilainya miliaran rupiah terkesan asal jadi, dengan melihat kondisi fisik proyek yang sudah berulang kali roboh. Tambah lagi tidak ada transparansi plank proyek yang tidak mencantumkan berapa panjangnya objek proyek," tambahnya.


Baca Juga :Demo DPRD Samosir, Formapera Desak Pembentukan Pansus Pemakzulan Bupati Rapidin


Koordinator Lapangan KMPSU Ahmad Roji Harahap juga meminta Gubsu Edy Rahmayadi mendukung aparat penegak hukum segera mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi pada proyek gorong-gorong tersebut.



"Aparat penegak hukum diminta agar segera memeriksa PPK dan PPTK serta Pinpinan CV pelaksana proyek. Fisik pekerjaan terkesan asal jadi bahkan gaji orang-orang yang dipekerjakan banyak yang tidak dibayarkan," tegas Roji.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk