Aksi Massa

Mahasiswa Demo Kantor Walikota Medan, Dukung Bobby Ingatkan Anggota DPR RI

DR Berita
Foto: Istimewa

Demo mahasiswa depan Kantor Walikota Medan.

DRberita.com-Medan | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Mahasiswa Peduli Kota Medan berunjuk rasa di depan Kantor Walikota dan Titik Nol Kota Medan, Kamis 29 April 2021. Mereka medukung kinerja dan ketegasan Walikota Medan Bobby Nasution.


Pimpinan Aksi Ilham Fauji Munthe dalam orasinya menyatakan mendukung ke Walikota Medan dalam menjalankan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat.


Kualitas Layanan Publik Polri dan BPN di Sumut Perlu Ditingkatkan


"Kami mendukung ketegasan dan keberanian Walikota Medan Bobby Nasution mencopot stafnya yang tidak mampu kerja dan yang pandainya melakukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme atau KKN, dalam mewujudkan Kota Medan yang berkah," kata Ilham.



Ilham juga meminta Anggota DPR RI Romo HR Muhammad Syafi’i tidak membawa-bawa urusan keluarga pribadi terhadap kebijakan yang dilakukan Walikota Medan mengenai pencopotan Kadis Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi.


Selain itu, kata Ilham, meminta pejabat publik jangan intervensi kebijakan dan tindakan tegas Walikota Medan dalam menjalankan tugasnya dan menegakkan aturan yang ada.


Ilham menjelaskan sejak dilantiknya Bobby Afif Nasution - Aulia Rachman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Jumat 26 Februari 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Bobby berjanji akan fokus dalam penanganan Virus Corona dan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan.




"Bobby juga akan menjalankan visi misi sebagai Walikota Medan mewujudkan Kota Medan yang berkah. Dua bulan menjabat Walikota Medan, kami sangat mengapresiasi kinerja dan ketegasan Bobby-Aulua dalam memimpin Pemko Medan," kata Ilham.


Menurut massa dipimpin Ilham, dalam upaya meningkatkan pendapatan perekonomi masyarakat Kota Medan, Bobby telah menggalakkan pengembangan UMKM yang memiliki program Sakasanwira (Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan) dan juga dalam upaya peningkatan PAD Kota Medan.


KPK: Perumahan Tasbih dan Cemara Asri Perlu Segera Ditertibkan


Bobby menjadikan Kesawan City Walk Medan sebagai 'The Kitchen of Asia' untuk merevitalisasi gedung-gedung bersejarah di kesawan itu hingga dikembangkan menjadi destinasi wisata kuliner yang dilaunching pada 29 maret 2021.



"Kami menilai Bobby sebagai Walikota Medan sangat tegas, apabila ada stafnya yang korupsi dan pungli dari masyarakat langsung dievaluasi bahkan dicopot. Bobby sebut bersih-bersih birokrasi, sangat welcome dengan aduan masyarakat bahkan mau menanggapi aspirasi masyarakat dan mahasiswa yang berdemo di kantor Pemko Medan," tandasnya.


"Bobby tidak takut kepada siapapun dalam menjalankan tugasnya selagi tidak bertentangan dengan peraturan dan undang-undang yang ada, Bobby telah merobohkan bangunan-bangunan yang berdiri tanpa memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) di Kota Medan, tindakan walikota nilai sangat tegas, ini harus didukung," jelas Ilham.


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis