Aksi Massa

Korupsi UINSU: Anggota PMII Bentang Spanduk Depan Markas Polda Sumut

DR Berita
Istimewa

Aksi bentang spanduk PMII Medan di depan Markas Polda Sumut, Selasa 23 Juni 2020.

DRberita.com | Meski ada Maklumat Kapolri di tengan pandemi Covid-19, namun tak membuat kendor semangat aktivis PMII melakukan pergerakan. Di depan Markas Polda Sumut, Selasa 23 Juni 2020, tiga orang anggota PMII Medan nekat membentangkan spanduk.

Spanduk yang dibentangkan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Medan tersebut bertuliskan 'Kapolda Sumatera Utara tak Mampu Tuntaskan Korupsi di UINSU'.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Objek Wisat Buka Kembali

Ketua PC PMII Kota Medan Rahmad Ritongan ketika dikonfirmasi membenarkan aksi yang dilakukan anggotanya di depan Markas Polda Sumut. "Iya, benar. Tadi pagi kita yang lakukan itu, sekira 10 menit saja kita di sana," ucapnya, Selasa 23 Juni 2020 malam.

Menurut Rahmad, aksi bentang spanduk di depan Markas Polda Sumut itu merupakan wujud protes dari PMII Medan atas lambannya penanganan kasus dugaan korupsi yang terjadi di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

"Kita (PMII Medan) butuh pembuktian, bukan cakap-cakap dari penyidik Tipikor Polda Sumut. Kalau tak mampu membuktikan korupsi di UINSU, lebih baik Polda Sumut menyatakan itu ke publik," katanya.

Rahmad memastikan PMII Kota Medan selama di bawah kepemimpinannya akan terus mengawal kasus dugaan korupsi UINSU di Polda Sumut.

Baca Juga: Akan Tempuh Jalur Hukum, Ketua Kopri PKC PMII Sumut Bantah Puji Rektor UINSU

"Jadi apa isi tulisan di spanduk, itulah aspirasi PMII Medan. Semoga Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin membacanya, dan tergerak hatinya untuk membantah tulisan itu," sebutnya.


(art/drb)

Penulis: Arief Tampubolon

Editor: Gambrenk