Aksi Massa

KMPSU Demo Minta Polda Sumut Usut Proyek Gorong-gorong di Palas

DR Berita
Foto: Istimewa

Demo KMPSU di Polda Sumut.

DRberita.com | Belasan massa dari LSM Koalisi Mahasiswa Pemuda Sumatera Utara (KMPSU) berunjuk rasa di depan Polda Sumut, Kamis 10 September 2020, meminta penyidik tipikor mengusut proyek gorong-gorong di Kabupaten Padang Lawas (Palas).


"Kami minta penyidik tipikor Polda Sumut mengusut proyek gorong-gorong Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Sumut di ruas jalan provinsi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang dikerjakan CV. Hikmah Jaya Bersama, yang tidak jelas berapa panjangnya," ujar Koordinator Aksi Rizky Hasibuan dalam orasinya.



Baca Juga :Polda Sumut Bagi 2 Juta 51 Ribu Masker ke Masyarakat


"Makanya kita menduga proyek ini bisa jadi ajang korupsi, polda harus turun menyelidiki proyek tersebut," sambungnya.


Rizky menduga, proyek pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong Dinas BMBK, di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Palas, sebesar Rp 1,2 miliar menjadi ajang koripsi.



"Di plank proyeknya tak ada tercantum berapa panjang gorong-gorong yang dikerjakan CV. Hikmah Jaya bersama, ini kan aneh, harusnya kan ditulis berapa panjangnya, jadi warga yang melihat tidak menduga-duga proyek dikorupsi," tegasnya.


Baca Juga :HIMMAH Dukung Mendagri Desak KPU dan Bawaslu Diskualifikasi Paslon Langgar Prokes


Massa KMPSU berharap aspirasi mereka diterima oleh penyidik tipikor Polda Sumut, agar terbongkar dugaan korupsi tersebut.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk