Aksi Massa

Kejatisu Telaah Dugaan Kejanggalan Proses Cados BLU UINSU

DR Berita
Poto: Istimewa

Perwakilan MPPDSU bersama staf penerangan Kejati Sumut.

DRberita.com | Staf Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Erna menyebutkan dugaan kejanggalan proses penerimaan Calon Dosen (Cados) BLU UINSU Tahun 2021 masih dalam tahap telaah.

BACA JUGA:
Relawan Pertanyakan Urgensi Dibukanya Kembali Ekspor Batubara

"Persoalan ini masih tahap telaah dan dalam dua peken ke depan kami akan kabari perkembangannya," sebut Erna merespon perwakilan pengunjukrasa yang mengatasnamakan Majelis Pemuda Pemerhati Demokrasi Sumatera Utara (MPPDSU) di depan gedung Kejatisu, Rabu 12 Januari 2022.

Kordinator Aksi MPPDSU Ilham mengatakan, aksi unjukrasa yang mereka gelar merupakan yang ketiga kalinya. Mereka berharap dugaan kejanggalan pada seleksi penerimaan Cados Dosen BLU UINSU Tahun 2021 itu dapat ditangani secara hukum.


Dia kembali menyebutkan, salah satu dugaan kejanggalan, ada yang lulus dalam seleksi cados tersebut adalah orang dekat dan kerabat oknum pejabat UINSU hingga cados yang melampaui batas usia.


Kemudian, adanya dugaan oknum peserta yang lulus dalam seleksi penerimaan cados hanya menggunakan Surat Keterangan Tanda Kelulusan (SKTL), bukan ijazah.

BACA JUGA:
KAMPAK Merah Putih: Gubernur Lemhannas RI Jangan Urus Polri

Pada bagian lain, mereka juga minta Kejatisu serius menangani dugan jual beli jabatan di UINSU. "Kami menunggu langkah maju penanganan," tegas Ilham seraya berharap agar pihak Kejatisu menjadikan tuntutan sebagai atensi penanganan hukum yang tidak berlarut dan jalan di tempat.

Ilham mengatakan, aksi serupa juga telah mereka sampaikan di depan Mapolda Sumut, sebelum mendatangi gedung Kejatisu di Jalan AH. Nasution, Medan.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin