Aksi Massa

FSPMI Ancam Demo PT. Lonsum di Medan

DR Berita
Foto: Ilustrasi

Demo FSPMI 

DRberita.com | Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Sumatera Utara akan melakukan aksi unjuk rasa ke PT. London Sumatera (Lonsum), terkait 21 buruh di PHK sepihak dan digugat Rp 2 miliar ke Pengadilan Negeri Medan.


"Dalam waktu dekat kita (FSPMI Sumut) akan melakukan aksi solidaritas buruh ke Kantor Pusat PT. Lonsum di Kota Medan, atas dugaan perbuatan tidak manusiawi," ujar Ketua DPW FSPMI Sumut Willy Agus Utomo, Selasa 30 Maret 2021.


BACA JUGA :PT. Lonsum Gugat dan PHK 21 Buruh ke Pengadilan Negeri Medan


Menurut Willy, tindakan PT. Lonsum terhadap 21 buruh yang di PHK sepihak dan digugat Rp 2 miliar ke pengadilan sudah keterlaluan.



"Kita akan lawan kekejaman PT. Lonsum ini, kita akan siapkan aksi unjuk rasa solidaritas seluruh anggota FSPMI Sumut untuk 21 buruh dalam waktu dekat ini," tegasnya.


Willy berharap Kepala Dinas Ketenagakerjaan Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengutus tim pengawasan untuk menindaklanjuti laporan FSPMI Sumut terkait pelanggaran undang undang dan dugaan pemberangusan serikat pekerja di PT Lonsum.


"Terkait kasus ini, kami meminta ketegasan bapak Kadisnaker Sumut untuk turun langsung melakukan upaya penegakan hukum kepada PT. Lonsum," pungkas Willy.



BACA JUGA :AHY: KSP Moeldoko dan Gerombolannya Pembohong

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin