Aksi Massa

Buruh KIM Medan Dapat Air Minum dan Masker dari Polisi

DR Berita
Foto: Istimewa

Buruh KIM Medan demo tolak UU Cipta Kerja.

DRberita.com | Ribuan buruh Kawasan Industri Modren (KIM) Medan, mendapat air minum dan masker dari kepolisian saat aksi demonatrasi menolak Undang Undang (UU) Cipta Kerja, Senin 12 Oktober 2020.


Aksi bagi air mineral dan masker oleh petugas kepolisian ke buruh, dalam upaya pengaman. Langkah ini sebagai bentuk penggalangan dan sikap humanis kepolisian agar buruh tidak bergeser ke DPRD Sumut, Kota Medan.



"Selain itu, personil juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada seluruh pengunjuk rasa agar saat menyuarakan aspirasinya tetap menjaga ketertiban umum," kata Kabid Humas Polda Sumutl Kombes Tatan Dirsan Atmaja.


Baca Juga :Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pemko Medan Bongkar Tembok Ilegal di STTC Belawan


Tatan juga mengingatkan kepada seluruh buruh peserta demo bahwa saat ini wilayah Sumatera Utara masih menghadapi wabah pandemi Covid-19.


"Polda Sumut tidak ingin usai dari aksi demo angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan meningkat. Sehingga dengan dibagikannya masker bertujuan melindungi para pendemo yang berunjuk rasa di tengah pandemi," ungkapnya.



Polda Sumut menurunkan 2/3 dari jumlah personil yang berjumlah sekitar 7.000 orang untuk melakukan pengamanan terhadap massa buruh penolak Undang Undang Cipta Kerja.


"Kita tetap mengantisipasi beberapa hari ke depan. Untuk itu personel yang disiagakan 2/3 dari kekuatan masing-masing wilayah. Untuk Polda Sumut sendiri disiagakan 7.000 personel," pungkasnya.




art/drb

Penulis: Arcito

Editor: Bornok