Aksi Massa

Aulia Terima Himmah Janji Jumpa Walikota Bawa Data Korupsi BPBD Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Wakil Walikota Medan Aulia Rahman terima massa Himmah.

DRberita.com | Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah Kota Medan melakukan aksi di depan Kantor Walikota Medan, Senin, 8 Maret 2021.


Unjuk rasa Himmah di Kantor Walikota Medan terkait dugaan korupsi penyalah gunaan anggaran Covid-19 di BPBD Kota Medan.



Koordinator Aksi Himmah, Yunus Dalimunthe mengatakan Walikota Medan Bobby Nasution harus segera mencopot dan mengganti Kepala BPBD karena diduga melakukan korupsi dana Covid-19.


BACA JUGA :Bertemu Walikota Medan, Dirut Bank Sumut Pastikan CSR Untuk Penataan KWHK


"Diduga aktor intelektualnya adalah Kepala BPBD Kota Medan dan melibatkan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, dan Ketua Panitia Pemeriksa/Penerima Hasil Pekerjaan khusus belanja tidak terduga bencana non alam Covid-19," ungkap Yunus.



Aksi Himmah lalu ditanggapi Wakil Walikota Medan Aulia Rachman. Ia menyatakan sangat berterimakasih atas kekritikan dan peduli terhadap Kota Medan.


Aulia berjanji Himmah segera beraudiensi dengan Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk mendiskusikan atas dugaan korupsi yang disampaikan dengan membawa laporan serta data-data terkait dugaan korupai dana Covid-19.



Ketua Himmah Medan Mudhofir Hawari mengucapkan terima kasih Wakil Walikota Medan mau menanggapi aspirasi mereka dan menyarankan beraudiensi dengan walikota Bobby Nasution.


BACA JUGA :Ombudsman Ingatkan 11 Kepala Daerah di Sumut Baru Dilantik Soal Pelayanan Publik


"Insya Allah, kami akan datang dan membawa data-data dugaan korupsi dana Covid-19 di BPBD Kota Medan," katanya.



Sebelumnya, Himmah beraksi di depan Kantor Kejatisu, agar memanggil dan memeriksa Kepala BPBD Kota Medan sebagai aktor intelektual dugaan korupsi dana Covid-19.

Penulis: Arcito

Editor: admin