Aksi Massa

Aksi Tunggal Berpakaian Astronot, Aktivis Anti Korupsi Datangi Markas Polda Sumut

DR Berita
Istimewa

Rozi Albanjari depan Markas Polda Sumut.

DRberita.com | Aktivis anti korupsi Fachrur Razi, Senin 26 Juli 2021, melakukan aksi tunggal di Markar Polda Sumut. Namun aksi tunggal dirinya itu tak mendapat tanggapan dari pihak Polda Sumut.


Aksi tunggal berpakain astronot itu dilakukan Fachrur Razi atau Rozi Albanjari terkait status perkara penganiayaan dirinya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, pada April 2021 lalu.

Baca Juga :Elemen Buruh di Sumut Bertekat Hidupkan Kembali Mesin Partai Politik

"Hanya dari provos saja yang datang, mencatat tuntutan aku. Dari Krimum Polda tak ada. Provosnya pun selesai itu langsung pergi. Hanya 15 menit aksi ku di Polda Sumut," ungkap Rozi di Medan, Selasa 27 Juli 2021.


Rozi mengatakan sampai saat ini kasus pemukalan dirinya belum menemukan titik terang. Padahal perkaranya sudah P21 di Kejari Sergai. Namun tersangka Fadly Tarigan belum juga ditahan.


"Mirisnya lagi, Polres Sergai juga belum melimpahkan berkas dan tersangka ke jaksa penuntut umum (JPU). Sudah memasuki 5 bulan tapi belum jelas dari Polres Sergai berkasnya," kata Rozi.

Baca Juga :Heboh, Ribuan Bendera Putih Berkibar di Kota Medan

Diketahui, perkara dengan pasal 351 jo 170 KUHP Pidana yang terjadi pada 4 Februari 2021 sekitar pukul 00.30 WIB di sebuah cafe yang berada di pinggir jalan protokol Kota Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai ini sempat menyedot perhatian publik.



Korban Fachrur Razi yang merupakan aktivis anti korupsi ini, saat itu tengah fokus menyoroti dugaan korupsi dana desa yang terjadi di Kabupaten pemekaran dari Deliserdang tersebut.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin