Aksi Massa

AJI Protes Walikota Medan: Berikut Kronologis Pengusiran Jurnalis

DR Berita
Foto: Istimewa

Massa jurmalis depan Kantor Walikota Medan.

DRberita.com | Aliansi Jurnalis Independen (AJI) memprotes keras pengusiran jurnalis di Kantor Walikota Medan saat menunggu Bobby Nasution untuk wawancara, Rabu 14 April 2021.


Pengusiran Rechtin Hani Ritonga (Tribun Medan) dan Ilham Pradilla (Suara Pakar) oleh Satpol PP, Polisi, dan Paspampres merupakan tindakan menghalangi tugas jurnalis dan melanggar Undang-undang Pers.


BAGA JUGA :Asintel Kosekhanudnas III Diganti dari Kolonel Arjuna ke Letkol Wahyu


Menurut kronologis dari salah satu jurnalis yang diusir, Rechtin Hani Ritonga, peristiwa ini terjadi saat dirinya hendak mewawancarai Walikota Medan Bobby Nasution tentang macetnya pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk seratusan orang staf tata usaha di berbagai SMP di Kota Medan.



Hani yang sehari-hari bertugas meliput di Pemko Medan, mencoba untuk mewawancarai Walikota Bobby Nasution terkait persoalan ini secara doorstop di lobi Kantor Walikota Medan, sekitar jam 11 bersama seorang rekan jurnalis. Namun, seorang petugas Satpol PP memintanya untuk menunggu di luar. Tak lama kemudian, ia pun mengetahui Bobby telah meninggalkan kantor.


Halaman :
Editor: admin

Sumber: Rilis