Aksi Massa

PDAM Tirtanadi & Balai Besar Jalan Nasional Kena Demo

DR Berita
drberita
Demo Kantor Balai Besar Jalan Nasional, Jalan Sakti Lubis Medan.
DRberita | Kantor PDAM Tirtanadi dan Kantor Balai Besar Jalan Nasional II Medan, Kamis 13 Februari 2020, didemo belasan massa dari Koordinator Pusat Aliansi Pemantau Independen Sumatera Utara (Korpus Api Sumut).

Dipimpin Korlap Ridho Muklisin, massa di depan Kantor PDAM Tirtanadi, Jalan SM Raja, Medan, meminta KPK agar mengusut tuntas hasil temuan BPK RI atas adanya indikasi kerugian keuangan negara sebesar Rp 35 miliar yang disebabkan oleh perpanjangan kerjasama antara PDAM tirtanadi PT. Tirta Lyonnase Medan.

KPK diminta memanggil mantan Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo dan oknum-oknum terkait dalam perpanjangan kerjasama tersebut.

Aksi massa diterima Kabid Humas PDAM Tirtanadi Muhamat Adnin Ginting dan menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah disampaikan kepada pimpinannya.

Setelah selesai dan berorasi di Kantor PDAM Tirtanadi, massa melanjutkan aksinya ke Kantor Balai Besar Jalan Nasional, Jalan Sakti Lubis, Medan, dengan berorasi menyampaikan tuntutannya.

Massa meminta Polda dan Kejati Sumut agar segera menindaklanjuti laporan BPKP Perwakilan Sumatera Utara Nomor: Lap 16/PW.02/6/2020 dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Balai Besar Jalan Nasional II Medan.

Selain itu juga Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional I Povinsi Sumatera Utara, tahun anggaran 2013 serta oknum-oknum terkait dalam permasalahan tersebut.

Karena tidak ditanggapi, massa Korpus Api Sumut selanjutnya meninggalkan lokasi dengan tertib, aman dan terkendali. (art/drc)


Penulis: Artam

Editor: Bornok