Aksi Massa

7 Sikap GMNI Akan Turun Aksi di Medan Terkait PPKM Darurat

DR Berita
Istimewa

DPC GMNI Kota Medan

DRberita.com | Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Medan akan turun aksi ke jalan untuk mengingatkan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) daruat yang memui pro kontra.


Pimpinan DPC GMNI Medan Ridwan Saragih mengatakan sikap pemerintah pusat sampai daerah yang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan berbagai kebijakannya menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat.

"PPKM darurat yang sudah dibuat pemerintah terkait penanganan Covid-19 agar dievalusi. Sebab banyak sekali masyarakat yang dirumahkan dan putus mata pencahariannya, namun kebijakan tersebut sampai sekarang belum juga maksimal," ungkap Ridwan Saragih dalam siaran pers, Kamis 5 Agustus 2021.

Baca Juga :Ombudsman Dukung Sikap Tegas Walikota Medan Tutup RS Kutip Biaya Pasien Covid-19

Ridwan juga mengatakan Pemerintah sudah memberlakukan PSBB tapi hasilnya belum maksimal, dan sekarang berubah menjadi PPKM darurat yang juga belum optimal, sehingga diperpanjang terus menerus, bahkan sudah sampai pada PPKM level 4.


"Satu sisi kita khawatirkan lonjakan penyebaran Covid-19, tetapi di sisi lain Pemerintah harus mempertimbangkan ekonomi masyarakat yang terus menurun akibat dampak dari kebijakan PPKM darurat," tegasnya.

Baca Juga :Tokoh Papua: Luhut Terlalu Kecil Dibandingkan SBY

Berikut 7 sikap DPC GMNI Kota Medan;


1. Meminta Pemerintah Pusat sampai Daerah agar mengkaji ulang perpanjangan PPKM darurat, karena banyak hal yang harus diperhatikan terkait kebijakan tersebut.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin