Aksi Massa

2 Hari Buruh di Sumut Demo Tolak UU Cipta Kerja

DR Berita
Foto: Muhammad Artam
Demo tolak UU Cipta Kerja di DPRD Sumut.

DRberita.com | Ribuan buruh dari Serikat Buruh Sumut, berunjukrasa menolak Omnibus Law Undang Undang (UU) Cipta Kerja. Aksi buruh ini akan berlangsung selama dua hari Senin - Selasa 12-13 Oktober 2020.


Demo hari Senin 12 Oktober 2020, berlangsung di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, dan demo lanjutan Selasa 13 Oktober 2020, menolak UU Cipta Kerja ini berlokasi di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan.



Aksi demo buruh menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ini dipimpin Indra Hariadi Nasution, Saiful Amri dan Ponijo, dengan masing-masing koordinator lapangan, Dahlan Ginting, Mince Simatupang, Anggiat Pasaribu, Rintang Berutu, Jonson Pardosi, Paraduan Pakpahan, dan Suhib Nurido.


Baca Juga :Ada Pembangunan Tembok Ilegal di STTC Belawan


Buruh datang dari sejumlah kabupaten kota di Sumatera Utara. Seperti Deliserdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai (Sergai) serta daerah lainnya.



Dalam aksinya, ribuan buruh di Sumatera Utara menuntut pencabutan klaster ketenagakerjaan dari Omnibus Law UU Cipta Kerja, yang telah disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk