Aksi Massa

2 Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut Sambut Demo TOL UU Cipta Kerja

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Demo TOL UU Cipta Kerja di DPRD Sumut.

DRberita.com | Ribuan massa pendemo Tolak Omnibus Law (TOL) Undang Undang (UU) Cipta Kerja di DPRD Sumut, disambut 2 orang anggota Fraksi Partai Demokrat, Kamis 8 Oktober 2020. Anita dan Parlaungan berjanji menyampaikan aspirasi pendemo ke DPR RI.


Anita Lubis dan Parlaungan Simangunsong dari Fraksi Partai Demokrat, didampingi dua anggota DPRD Sumut lainnya, mengatakan Partai Demokrat juga menolak UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan DPR.



"Partai Demokrat tegas menolak undang undang ini, di DPR RI sudah jelas sikap Demokrat menolak, tuntutan rakyat di Sumut ini menolak omnibus lawn ini jelas kami sampaikan ke Partai Demokrat di senayan," kata Parlauangan Simangunsong.


Baca Juga :Bank Sumut dan OJK Akan Laksanakan Cerdas Cermat Berbasis Online di Batubara.


Parlaungan kepada massa memastikan Partai Demokrat tidak akan berubah sikap terhadap pengesahan Undang Undang Cipta Kerja.


"Saudara-saudara jangan khawatir, Partai Demokrat tetap bersama rakyat menolak undang undang cipta kerja ini, tidak mungkin Demokrat meninggalkan rakyat yang berjuangan ini," katanya.



Anita Lubis menimpal, rakyat harus semangat dengan apa yang dituntut, Partai Demokrat tidak akan merupah keputusan. "Kita partai demokrat tetap menolak undang undang cipta kerja, kita harus kuat, jangan menyerah," kata Anita.


Massa yang tak puasa, meminta semua anggota DPRD Sumut keluar khususnya ketua dewan dan anggota dewan dari PDIP.



"Mana yang lain anggota dewan ini, kami mau kalian semua menjumpai kami di sini, mana ketua kalian dan yang dari PDIP, ini tidak mingkin bisa kalian jawab. Jangan hanya tampung-tampung terus. Waktu menolak RUU KPK juga begitu kalian, tampung-tampung, buktinya KPK lemah sekarang," ungkap massa.


Baca Juga :KAD Antikorupsi dan Bank Sumut Koordinasi Cegah Korupsi Dini


Aksi unjukrasa menolak UU Cipta Kerja terus berlangsung, empat anggota DPRD Sumut kemudian meninggalkan massa yang semakin banyal jumlahnya berdatangan hingga ke depan gedung DPRD Medan.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk